SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Jumat, 30 November 2007

Yaa ‘ Aliyyu Al Asmaaul Husnaa

Yaa ‘ Aliyyu
Artinya : Hai … Alloh Yang Maha Tinggi
Maksudnya :
Kita sebagai manusia boleh saja merasa hebat dibanding dengan makhluk lainnya atau merasa lebih top, lebih pintar, lebih OK, lebih baik dibanding manusia lainnnya. Karena Kita mungkin merasa dapat melakukan yang orang lain tidak dapat lakukan. Misalnya Kita mempunyai keahlian melukis, Progammer Komputer, Jadi Presiden, Jadi Menteri, Jadi Dokter, Jadi Presenter, Jadi Artis, dan lain sebagainnya. Namun sebagai manusia Kita hendaknya dapat menghargai kemampuan Kita dengan sebaik – biak Nya. Kita harus dapt memnafaatka kelebiahan Kita sebaik – baiknya sehingga dapat bermanfaat bagi smua orang dan semua makhluk yang ada di bumi dan dilangit ini.
Dengan kelebihan ini Kita hendaknya tidak boleh sombong karena pada hakekatnya Alloh Lah yang neninggikan derajat Kita. Meskipun Kita dalam prosesnya mendapatkan bantuan dari teman, keluarga, sahabat, atau jusrtu karena usah Kita sendiri lah semua kedudukan itu Kita dapatkan.
Oleh Karena itu Marilah senantiasa Kita memanggil Asma Nya dengan Ya ‘ Aliyyu agar Kita mendapatkan kedudukan yang lebih tinggi baik dalam urusan agama maupun dunia. Dan Alloh SWT senantiasa mempertahankan kedudukan tersebut atau bahkan meninggikan kedudukan Kita.
Dan dengan memanggil Asma Nya Yaa ‘Aliyyu Kita juga berharap Alloh untuk tidak menurunkan derajat yang telah Kita dapatkan.
Namun demikian Kita sebagai orangyang beriman hendaknya siap jika seandainya Alloh SWT menurunkan drajat / kedudukan / pangkat / kekayaan / martabat / tingkat ketakwaan Kita. Karena Kita harus yakin semua itu hanyalah karena kehendak Alloh SWT, nah tugas Kita adalah bagaimana Kita bangkit kembali dengan usah dan doa untuk meraih kembali drajat / kedudukan / pangkat / kekayaan / martabat / tingkat ketakwaan.
Kita tidak boleh larut dalam kegagalan, yang sebenarnya kalau Kita terus larut dalam kegagalan , maka Kita akan stress, putus asa, dan tidak mungkin menyebabkan Kita bunuh diri.
Ada sebuah hadits dari Rasulullah Muhammad SAW beliau bersabda ; " I’mal lidunyaka kaannaka ta’iisyu abadan, Wa’mal Akhirataka Kaannaka Tamuutu Ghaddan " yang artinya Carilah ( sesuatu yang membuat bahagia ) kehidupan dunia ini seolah – olah kamu akan hidup selama – lamanya. Dan carilah ( sesuatu yang membuat bahagia ) kehidupan akherat ini seolah – olah kamu akan meninggal esuk hari.
Hadist ini memberikan motifasi kepada Kita, supaya Kita mendapatkan kedudukan yang tinggi baik didunia dan di akherat.
Refleksi :
Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa ‘ Aliyyu ( Hai … Alloh Yang Maha Tinggi ), di harapkan Alloh SWT senantiasa memberikan kedudukan yang lebih tinggi Kepada Kita. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh memberikan kedudukan yang lebih tinggi kepada Kita, karena sering memanggil nama-Nya Yaa ‘ Aliyyu. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau kedudukan yang Alloh berikan Kepada Kita terasa belum perfect atau sempurna.
Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…
Panggil Alloh dengan memanggil ke - 99 nama Nya yuk…..

Tidak ada komentar: