SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Sabtu, 01 Desember 2007

Yaa Syakuuru Al Asmaaul Husnaa

Yaa Syakuuru
Artinya : Hai … Alloh Yang Maha Menghargai
Maksudnya :
Asy Syakuuru artinya menghargai, Kita harus menghargai berbagai kenikmatan yang Alloh berikan kepada Kita. Banyak yang dapat Kita lakukan untuk mensyukuri nikmat Nya. Diantaranya dengan merawat, memelihara, dan menjaga dengan sebaik- baiknya berbagai kenikmatan yang Alloh berikan Kepada Kita. Bisa juga dengan menjalankan ibadah dengan sungguh – sungguh.
Dalam praktek dikehidupan sehari – hari misalnya ; menjaga badan dengan berolah raga setiap hari dan istirahat yang cukup. Menshodaqahkan sebagian harta yang Kita miliki utuk fakir miskin, anak yatim, masjid, kegiatan sosial masyarakat seperti keja bakti, 17 agustus, pertemuan RT, dasa wisma, berhaji, berqurban, dan lain – lain.
Hanya dengan jalan menghargai nikmat Alloh inilah. Insya Alloh kenikmatan yang Alloh berikan kepada Kita senantiasa ditambahakan Nya. Sebagaimana janjinnya " Lain Syakartum La Azidannakum Wa Lain Kafartum Inna ‘Adzaabii La Syaadiid " yang artinya Barang siapa yang mensyukuri nikmatku, maka Aku akan menambahkan nikmatnya, dan barang siapa yang tidak menghargai nikmat Ku, Maka Aku akan menurunkan siksa yang amat pedih kepada Nya.
Dengan memanggil nama Nya Yaa Syakuuru, Kita berharap Alloh senantiasa memberikan hidayah dan kekutan kepada Kita untuk selalu mensyukuri berbagai kenikmatan –yang telah Alloh SWT berikan kepada Kita.
Refleksi :
Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa Syakuuru ( Hai… Alloh Yang Maha Pengampun Menghargai ), di harapkan Alloh SWT senantiasa memberikan sifat – sifat syukur terhadap segala kenikmatan – kenikmatan yang telh Alloh SWT berikan Kepada Kita. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh memberikan sifat – sifat syukur kepada Kita, karena sering memanggil nama-Nya Yaa Syakuuru. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau sifat syukur yang Alloh berikan Kepada Kita terasa belum perfect atau sempurna.
Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…
Panggil Alloh dengan memanggil ke - 99 nama Nya yuk….

Tidak ada komentar: