SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Sabtu, 08 Desember 2007

Yaa Baasithu Al Asmaaul Husnaa

Yaa Baasithu
Artinya : Hai…Alloh yang Maha Meluaskan.
Maksudnya :
Alloh SWT merupakan dzat yang Maha Meluaskan kenikmatan – hamba Nya yang senantiasa menjalankan keimanan dan ketakwaan Kepada Nya. Keimanan adalah keperyacaan, yang diwujudkan dengan percaya kepada Alloh SWT, Kepada Malaikat – malaikat Nya, Kitab – Kitab Nya, Rasul – rasul Nya, dan hari Akhir. Dan ini adalah merupakan Rukun Iman.
Keimanan ini diwujudkan dalam perkataan dan perbuatan . Antara hati dan perkataan iman harusnya memilki keikhlasan dan niat yang sungguh – sungguh. Antara hati dan perbuatan iman harusnya memilki keikhlasan dan niat yang sungguh – sungguh.
Begitu juga Alloh SWT berhak mencabut berbagai kenikmatan atau menutup pintu datangnya kenikmatan yang datang kepada makhluk Nya, jika ia tidak menjalankan keimanan dan ketakwaan kepada Sang Causa Prima / Sang Khaliq ini dengan sungguh – sungguh.
Ketakwaan adalah menjalankan segala perintah dan larang Alloh SWT, dan salah satu perintah Alloh SWT adalah Kita harus taat kepada Alloh dan Rasul Nya " Athii’ullaha wa Rasuula ". Jadi selain taat kepada Alloh Kita juga diperintahkan untuk taat Kepada Alloh dan Rasul Nya.
Kita juga harus mensyukuri segala kenikmatan yang telah Alloh berikan kepada Kita, biar Kita mendapatkan kenikmatan yang sedikit aatu banyak Kita wajib mensyukuri segala nikmat Alloh. Hanya dengan jalan syukurlah insya Alloh. Allloh akan menambahkan kenikmatan yang dberikan Nya kepada Kita. Sebagaimana janjinya didalam Al – Qur’an surat Ibrahiim ayat 7, Alloh SWT berfirman :
‘ Lain Syakartum La Aziidannakum Wa Lain Kafartum Inna "adzaabii La Syadiid "
artinya adalah : Barangsiapa yang syukur kepada nikmatku, Maka Aku ( Alloh SWT ) akan menambahkan kenikmatan kepadanya. Tapi jika ia mengingkari segala nikmatku, maka sesungguhnya siksa Ku sangat pedih.
Banyak cara yang dapat Kita lakukan dalam mewujudkan rasa syukur Kita kepada Alloh SWt, diantaranya dengan : shadaqah, infaq, zakat, dan lain –lain. Intinya kenikmatan yang Alloh berikan harusnya digunakan untuk segala perbutan yang bermanfaat bagi diri – sendiri, keluarga, orang lain, bangsa, negara, dan agama.
Setiap sesuatu yang hidup bakal mati " Kullu Nafsin Dzaaiqotul Mauta ". Nah pada saatnya nanti Kita juga akan merasakan nyenyaknya tidur dialam kubur. Tidur diruangan yang sempit, gelap gulita, beralaskan tanah yang basah, bertemankan cacing, ulat, ular, bebatuan, daun, pohon, dan batu nisan yan bertuliskan nama Kita. Yaa Baasithu … Ya Baasithu … ( Alloh SWT adalah dzat yang Maha meluaskan, oleh karena itu dengan sering kali menabung amalan dan membiasakan dzikir dengan memanggil nama Nya Yaa Baasithu … Kita berharap Alloh SWt senantiasa melapangkan kubur Kita, memberikan cahaya yang terang benderang, dan memberikan Kita bidadari cantil sebagai kawan Kita. Samapai Kita dibangkitkan kembali, untuk menjanlankan kehidupa yang sesungguhnya yaitu khidupan akherat, kehidupan yang langgeng sepanjang masa.
Refleksi :
Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa Baasithu (Hai…Alloh yang Maha Meluaskan ), mudah –mudahan Alloh SWt senantiasa meluaskan kenikmatan dan melapangkan kubur Kita. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh meluaskan kenikmatan dan melapangkan kubur Kita, karena sering memanggil nama-Nya Yaa Baasithu. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau Pencabutan beban yang Alloh berikan Kepada Kita terasa belum perfect atau sempurna.
Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…

Tidak ada komentar: