SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Jumat, 30 November 2007

Yaa Muqoddimu Al Asmaaul Husnaa

Yaa Muqoddimu
Artinya ; Hai … Alloh Yang Maha Mendahulukan
Maksudnya ;
Sebelum segala sesuatu ini ada, Alloh SWT lah satu – satu Nya dzat yang pertama kali ada. Tidak ada satu jenis makhluq pun yang mendahului keberadaan Nya. Alloh SWT ada dengan sendirinya, atas kehendak Nya sendiri, dan bukan kehendak orang lain.
Setelah Alloh SWT ada pertama, kemudian Dia menciptakan berbagai rupa bentuk dan tatanan kehidupan yang sangat sempurna. Ada Matahari, bulan, bintang, kupu – kupu, gajah, dinosaurus, kuda nil, laut, ikan paus, ikan sephat, kura – kura, ikan lumba – lumba, ikan arwana, ikan koi, orang utan, monyet, semut, cecak, ular, naga, burung walet, burung perkutut, burung hantu, bunga gelombang cinta, bunga mawar, bunga anggrek, kaktus, pohon nyiur / kelapa, jagung, tanaman padi, bumi, langit, udara & angin, planet ( mars, bumi, saturnus, uranus, neptunus, pluto, jupiter, dll ), manusia, malaikat, jin, setan, tanah, minyak, emas, batubara, besi, batu, air, gunung, dan lain – lain.
Kesemua itu ada setelah keberadaan Alloh SWT, dan Alloh SWT lah menciptakan Nya. Secara logika pun menerima bahwa adanya Causa Prima itu harus. Dan Alloh lah Sang Causa Prima tersebut.
Manusia yang ada pertama kali di bumi ini berdasarkan Qishash ( kisah Al – Qur’an ) adalah sepasang manusia Adam dan Hawa. Keberadaan manusia pertama inilah yang kemudian melahirkan generasi – generasi manusia seperti Kita. Pada hakekatnya Kita adalah satu saudara yang berasal dari keturuna yang sama yaitu Nabi Adam dan Siti Hawa.
Mungkin Kita merasa heran ketika melihat saudara Kita dari daerah lain, yang tidak memilki kesamaan fisik, dialek, karakter,dan lain - lain dengan Kita ? Apa kah benar Kita berasal dari satu keturunan yang sama ?.
Ya … perbedaan ini disebabkan karena perbedaan faktor lingkungan, letak geografis, dan logat bahasa cipta daerah yang diciptakan, Dan tidak lah mungkin menempatkan semua keturuna Adam dan Hawa dalma satu tempat…karena keterbatsan tempat, pemenuhan kebutuhan, dan lain- lain, yang menyebabkan masing - masing saudara – saudara Kita tidak bisa berkumpul jadi satu.
Kita pun mengalami hal yang sama dimana ada saudara kandung Kita yang merantauy ke jawa / luar jawa / luar negeri guna memenuhi kebutuhan hidup, kemudian mereka ada yang kembali dan ada yang tidak kembali. Ya .. itulah fenomena alam yang tidak dapat Kita hindarkan. Dan disaat kembali bertemu mungkin Kita, atau keturunan Kita tidak menyadari dan tidak mengenal bahwa Kita satu saudara dengan mereka. Subhanalloh …
Dengan memenagil Asma Nya Yaa Muqoddimu Kita akan menjadi orang yang selalu didahulukan oleh Alloh SWT baik dalam urusan dunia maupun akherat. Amin … amin … Ya … Allohu Rabbal’Alamiin
Refleksi :
Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa Muqoddimu ( Hai … Alloh Yang Maha Mendahulukan ), Kita kepentingan Kita selalu didahulukan oleh Alloh SWT baik dalam urusan dunia maupun akherat. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh selalu Mendahulukan Kita, karena sering memanggil nama-Nya Yaa Muqoddimu. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau Pendahuluan yang Alloh berikan Kepada Kita terasa belum perfect atau sempurna.
Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…
Panggil Alloh dengan memanggil ke - 99 nama Nya yuk…..

Tidak ada komentar: