SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Selasa, 04 Desember 2007

Yaa Mudzillu Al Asmaaul Husnaa

Yaa Mudzillu
Artinya : Hai… Alloh Yang Maha Pemberi Kehinaan.
Maksudnya :
Siapa yang menginginkan atau meras menjadi orang yang hina baik di duna maupun di akherat. Menjadi ornag hina atau merasa hina di mata diri sendiri, keluarga, tetangga, teman, sahabat, dan orang lainnya. Kehinaan baik dalam arti jasmani dan rohani. Hina jasmani adalah dhina oleh orang lain disebabkan adanya kelainan fisik oleh orang lain, hina rohani adalah karakter dimana Kita merasa bahwa Alloh jauh dari Kita, selalu dianggap sampah masyarakat, dianggap orang munafiq oleh orang lain, dianggap orang paling jahat, dan lain – lain.
Atau dianggap hina oleh orang –orang yang tidak beriman, apabila Kita rajin menjalankan shalat, mujahadah, tharikat, membaca Al –qur’an, rajin bershadaqah, dan lain – lain oleh orang lain. Tidak sedikit diantara Kita yang justru sering menghina orang – orang yang rajin dalam menjalankan perintah dan larangan Nya.
Sebagai orang beriman tentunya Kita ingin hal itu tidak terjadi pada Kita, oleh karena itu marilah senantiasa Kita berharap dan berdoa kepada Alloh SWT agar Kita dijauhkan dari sifat – sifat kehinaan ini. Namun demikian Kita tdak boeh mendo’akan sesuatu yang menyebabkan hina kepada orang lain, karena tidak boleh bagi seorang beriman mendo’akan kejelekan kepada orang lain. Sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW. Nabi pernah diludahai ketika menjalankan shalat subuh, namun Nabi tidak pernah marah dan mendo’akan jelek Kepada orang tersebut, namun justru menengok orang tersebut disaat ia sakit. Nabi Muhammad SAW juga pernah dilempari batu, diusir , dipukuli oleh suatu kaum, dan para alaikatsaj sampi tidak tega melihat kejadian tersebut dan menyuruh Nabi untuk memohon kepada Alloh SWT agar kaum tersebut mendapatkan benmcana, tapi apa yang dilakaukan Nabi..? Beliau meminta kepada Alloh menyadarkan kaum tersebut, bahwa tindakan mereka itu suatu kesalahan.
Refleksi :
Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa Mudzillu ( Hai… Alloh Yang Maha Pemberi Kehinaan), mudah –mudahan Alloh SWt senantiasa menghindarkan Kita dari sifat – sifat Kehinaan baik dimata diri sendiri,keluaraga, tetangga, sahabat, teman, bangsa, negara, dan agama. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh menghindarkan Kita dari sifat – sifat Kehinaan, karena sering memanggil nama-Nya Yaa Mudzillu. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau yang Alloh berikan dalam menghindarkan Kita dari sifat – sifat Kehinaan terasa belum perfect atau sempurna.
Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…
Panggil Alloh dengan memanggil ke - 99 nama Nya yuk…..

Tidak ada komentar: