SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Jumat, 30 November 2007

Yaa Kabiiru Al Asmaaul Husnaa

Yaa Kabiiru
Artinya : Hai … Alloh Yang Maha Besar
Maksudnya :
Kita tentunya sering kali mendengar atau mengamalkan ucapan Allohu Akbar ( Alloh Maha Besar ). Baik didalam sholat wajib 5 waktu, sholat sunnat, atau didalam dzikir. Ya… Allohu Akbar ini merupakan kalimat yang memiliki arti yang sangat luas.
Kita tentu pernah bertanya baik dalam hati, atau diucapkan, atau hanya terpikirkan. Alloh Maha Besar, lalu sebesar apakah Alloh SWT itu ?
Mengenai bentuk tentulah Kita tidak dapat mengetahui secara persisi sebaesar aakah Alloh SWT itu ?
Namun untuk masalah kekuasaan dan wewenang Kita dapat menggambarkan bahwa Alloh SWT adalah yang menciptakan semua ini. Dan Anda adalah titik yang tidak terlihat oleh mata atau bahkan dengan lat pembesar lup / teleskop / teropong sekalipun ….
Ya … Kita adalah titik yang tidak terlihat oleh mata … ? Kedengarannya memenag aneh , dan wujudnya seperti apa ?
Titik yang tidak terlihat oleh mata … sekecil itulah Kita. Dan saking kecilnya bisa dikatakann Kita ini makhluk yang tidak terlihat atau tidak ada apa – apanya. Makhluk yang tidak mempunyai kedudukan apa – apa.
Dengan gambaran ini hendaknya tidak menjadikan Kita sombong, besar kepala, suka merendahkan orang lain. Cobalah instropeksi diri Kita … ?! Sebesar apakah Kita kok berani – beraninya sombong. Ingat Kita hanyalah titik yang tidak terlihat
Kita tidak boleh merasa paling hebat, paling keren, paling kaya, paling pintar, paling tahu segala – segalanya, paling taat terhadap orang lain. Apalagi merasa paling hebat dihadapan Tuhan.
Dengan memeanggil asmanya Yaa Kabiiru Kita berharap agar Alloh SWT senantiasa meninggikan derajat dan tidak menurunkan derajat Kita baik dihadapan orang lain, makhluk, dan Sang Khaliq.
Refleksi :
Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa Kabiiru ( Hai … Alloh Yang Maha Besar), di harapkan Alloh SWT senantiasa meninggikan derajat dan tidak menurunkan derajat Kita baik dihadapan orang lain, makhluk, dan Sang Khaliq. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh meninggikan derajat dan tidak menurunkan derajat Kita baik dihadapan orang lain, makhluk, dan Sang Khaliq, karena sering memanggil nama-Nya Yaa Kabiiru. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau tingginya derajat yang Alloh berikan Kepada Kita terasa belum perfect atau sempurna.
Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…
Panggil Alloh dengan memanggil ke - 99 nama Nya yuk…..a

Tidak ada komentar: