SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Jumat, 30 November 2007

Yaa Jaami’u Al Asmaaul Husnaa

Yaa Jaami’u

Artinya ; Hai … Alloh Yang Maha Mengumpulkan

Maksudnya ;

Disaat hari kiamat tiba, dimana seluruh alam ini di hancur luluh lantahkan oleh Alloh SWT. Digambarkan kondisi dimana saat hari kiamat tiba, didalam Al –qur’an Surat Al Qoori’ah ( Hari Kiamat ) Alloh SWT befirman ;

" Al qooriah – mal qoori’ah – wa maaaaaaa adrookamal qoori’ah – yauma yakuununnaasu kalfaroosyil mabstuuts – watakuunuljibaalu kal’ihnil manfuusy – faammaa man tsaqulat mawaaziinuhu – fahuwa fii ‘iisyatirroodhiyah wa ammaa man khoffat mawaa ziinuh – faummuhuu haawiyah – wa maaaaaaadrooka maahiyah- naarun haamiyah "

Artinya ;

1. Hari Kiamat,
2. Apakahhari kiamat itu ?
3. Tahukah kamu apakah hari kiamat itu ?
4. Pada hari itu manusia seperti anai – anai yang berterbaran,
5. Gunung – gunung seperti bulu yang berhambur - hamburan,
6. Dan adapun orang –orang yang berat timbangan ( kebaikann ) nya,
7. Maka dia berada dalam kehidupan yang memuaskan.
8. Dan adapun orang – orang yang ringan timbangan ( kebaikan ) nya.
9. Maka tempat kembalinya adlah Neraka Haawiyah,
10. Dan tahukah kamu apakah Neraka Haawiyah itu ?
11. ( Yaitu ) api yang sangat panas.

Setelah hari Kiaat berakhir barulah semua manusia dibangkitkan kembali di kumpulka oleh Alloh SWt dalam satu tempat di padang masyar untuk mrempertanggungjawabkan semua amal perbuatannya sewaktu hidup di dunia. Sekecil apapun kejahatan dan kebaikan yang Kita lakukan akan diperhitungkan dan mendapatkan balasan dari Alloh SW. Di dalam Az zilzaal Alloh SWT befirman ;

" Idaa zulzilatil Ardlu zilzaalahaa – Wa Akhrojatil Ardhu atsqoolahaa – Wa Qoo la insaanu maa lahaa – Yaumaidzin tuhaditsu Akhbaarohaa – Bianna robbakaa Auhaa lahaa – Yaumadiyyashdurunnaasu Asytaataa – liyuroua’maalahum – Famayya’mal Mitsqoola dzarrotinn khirooyayoh – Wa manyya’mal Mitsqoo ladzarrotin syraroyyaroh ".

Artinya ;

1. Apabila bumi di guncangkan denan guncangan ( yang dahsyat ),
2. Dan bumi telah mengeluarkan beban – beban berat ( yang dikandung ) nya,
3. Dan manusia bertanya Mengapa bumi ( menjadi begini ) ? ".
4. Pada hari itu bumi menceritakan beritanya,
5. Karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan ( yang demikian itu ) kepadanya ).
6. Pada hari itu manusia keluar dari kuburnya dalamkeadaan yang bermacam – macam. Supaya diperlihatkan kepada mereka ( balasan ) pekerjaan mereka.
7. Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya Dia akan melihat ( balasan ) nya.
8. Dan barang siapa yang mengerjakan kejahatan seberat zarah pun, niscaya Dia aakn melihat ( blasan ) nya pula.

Bagi yang ternyata amal kebaikannya lebih berat, maka ia langsung bisa masuk surga. Gambaran keberadaan surga sebagaimana Firman Alloh SWT didalam Surat Al Bayyinah ayat 8 ;

" Jazaaaaaauhum ‘indarobbihim jannaatun ‘Adnin tajrii mintahtihal Anharu khoolidiina fihaaaaaa abadaa dzaalika liman khosyiya robbah "

Artinya ; Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah Surga ‘Asn yang mengalir di bawahnya sungai – sungai ; mereka kekal di dalamnya selama – lamanya. Alloh ridho terhadap mereka dan mereka pun ridho kepada Nya. Yang demikian itu adalah ( balasan ) bagi orang – orang yag takut kepada Tuhan Nya.

Didalam masa pengumpulan ini nantinya juga nampak siap yang termasuk rombonganummat Nabi Muhammad yang taat kepada perintah Nya, maka ia akan masuk surga bergerobol bersama – sama kelompok Nabi Muhammad SAW.

Dengan memanggil Asma Nya Yaa Jaami’ Kita berharap di kumpulkan oleh Alloh SWT termasuk dalam rombongan umat Nabi Muhammada SAW dan masuk kedalam kelompok Ahlu Jannah. Amin … amin … amin … Yaa … Alloh Yaa… Robba ‘Alamiin.

Refleksi :

Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa Jaami’ ( Hai… Alloh Yang Maha Mengumpulkan ), Kita akan di kumpulkan oleh Alloh SWT termasuk dalam rombongan umat Nabi Muhammada SAW dan masuk kedalam kelompok Ahlu Jannah. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh mengumpulkan Kita kedalam rombongan ummat Nabi Muhammad SAW dan termasuk Ahlu Jannah, karena sering memanggil nama-Nya Yaa Jaami’. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau Pengelompokan yang Alloh berikan Kepada Kita terasa belum perfect atau sempurna.

Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…

Panggil Alloh dengan memanggil ke - 99 nama Nya yuk…..

Tidak ada komentar: