SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Jumat, 30 November 2007

Yaa Qoyyuumu Al Asmaaul Husnaa

Yaa Qoyyuumu
Artinya ; Hai … Alloh SWT Yang Maha Berdiri Sendiri
Maksudnya ;
Alloh SWT ada karena kehendak Nya sendiri, bukan karena kehendak sesutu yang lainnya. Alloh SWT tidak memerlukan pertolongan dari siapapun juga. Malaikat Alloh SWT pun pada hakekatnya bukan penolong Alloh SWT. Malaikat Alloh SWT adalah merupakan makhluq Nya yang mendapatkan tugas dari Alloh SWT, dan menjalankan tugas bukanlah bentuk pertolongan, melainkan bentuk dari kataatan kepada Sang Khaliq.
Alloh SWT menguasai segala sesuatu yang ada ini secara meyeluruh, tidak ada sesutau yang lepas dari pengamatan Alloh SWT. Dan database Alloh SWT dalam menyimpan segala perbuatan Kita, ssnagatlah lengkap, akurat, jujur, dan terpercaya.
Alloh SWT telah menciptakan segala ini denagan ketataan yang sempurna, sehingga semua berjalan seiring, dan tidak ada yang berbenturan satu sama lainnya. Dan berkesinambungan.
Dengan memanggil Asma Nya Yaa Qayyumu, Kita akan memiliki sifat kemandirian dalam menjalankan hidup ini, tidak mudah mengeluh dan putus asa dalam menjalanu hidu yang penuh dengan tantangan dan cobaan ini. Kita akan terus berusaha bangkit dari setiap kegagalan – kegagalan yang Kita alami.
Mengeluh dan putus asa adalah bukan sosusi, karena larut di dalam keputusasaan akan berakibat pada sebuah pemikiran yang kebelakang dan menuju kehancuran. Kita harus terus semangat dan berjuang dalam menjalani hidup. Kelola kegagalan Kita sebagai pengalaman, karena dengan pengalaman ini Kita akan meraih kesuksesan dan kemandirian.
Beridikari / kemandirian dilakukan dalam setiap aspek kehidupan Kita dan dapat Kita lakauka dari sesuatu yang kecil dan sederhana, misalnya ; makan sendiri, minum sendiri, mandi sendiri, cuci piring sendiri, bekerja dengan tekun, rajin belajar, membersihkan kamar sendiri, mencuci pakaian Kita sendiri, dan lain – lain.
Dengan melatih diri mandiri Kita akan melatih Kita memiliki jiwa yang besar dan siap menjalani hidup ini dengan penuh semangat, optimisme, senyum, ringan, tanpa beban, dan lain – lain. Kita mungkin sering mendengar nasehat bahwa "Al yadul yumna khairummin yadissufla " aritnya tangan di atas lebih baik dari tangan dibawah " ( memberi lebih baik daripada meminta ). Nasehat ini memliki makna tersirat bahwa Kita harus memiliki kemandirian.
Ada sebuah motifasi yang diajarka Rasulullah Muhammad SAW, beliau bersabda ; " I’amal Lidun yaka Kaannaka ta’iisyu abadab Wa’mal li aakhirataka kaannaka tamuutu ghaddan " artinya ; Lakukan segala sesuatu yang membahagiakan kehidupan Kamu di dunia seolah – olah Kamu akan hidup selama – lamanya, dan Lakukan segala sesuatu yang membahagiakan kehidupan Kamu di akherat seolah – olah Kamu akan meninggal besuk harinya.
Refleksi :
Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa Qoyyuumu (Hai … Alloh SWT Yang Maha Berdiri Sendiri ), Kita akanmendapatkan kekuatan dan hidayah dari Alloh SWT untuk melakukan Kemandirian. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh memberikan Kemandirian kepada Kita, karena sering memanggil nama-Nya Yaa Qoyyuumu. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau Kemandirian yang Alloh berikan Kepada Kita terasa belum perfect atau sempurna.
Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…
Panggil Alloh dengan memanggil ke - 99 nama Nya yuk…..

Tidak ada komentar: