SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Jumat, 14 Desember 2007

Yaa Wahhabu Al Asmaaul Husnaa

Yaa Wahhabu

Artinya : Hai…Alloh Yang Maha Pemberi.

Maksudnya :

Alloh SWT merupakan Sang Kholoq yang senantiasa memberikan segala kebutuhan makhluk Nya. Baik diminta maupun tidak !!!?? ? Namun demikian sebagai hamba sebaiknya Kita selalu meminta, memohon, dan berharap kepada Alloh SWT. Sebagai rasa hormat dan syukur atas segala pemberian Nya, bai yang telah Kita terima ataupun yang Kita harapkan. Alloh SWT senantiasa mengabulkan segala do’a hambanya, yang senantiasa meminta kepada Nya. Tugas utama Kita dalam hal ini hanyalah berdo’a kepada Nya. Nah mungkin diantara Kita ada yang heran dan bertanya – tanya. Sudah sekian lamanya saya berdo’a meminta sesuatu kepada Alloh SWT kok belum juga terkabulkan ? Ada banyak faktor yang menyebabkan ini terjadi diantaranya ; waktu ( banyak tuntunan baik didalam Al- Qur’an dan Al Hadits yang menerangkan bahwa waktu berdoa yang paling baik adalah ; sepertiga malam yang terakhir, malam jumat, antara khutbah jumat, waktu senggang, dan lain – lain ), amal ( nah dlam rangka mempercepat terkabulnya doa sebaiknya Kita senantiasa melakukan amal kebaikan, atau paling tidak amal baik Kita haruslah lebih berat dibanding amal buruk. Intinya dalam beramal ( melakukan perbuatan ) Kita senantiasa menjauhi segala larangan dan menjalankan perintah Nya ), sengaja ditunda oleh Alloh SWT ( ya…mungkin Alloh SWT sengja menunda terkabulnya do’a Kita. Bisa saja untuk waktu yang akan datang atau bahkan di akherat kelak ), dialihkan oleh Alloh SWT ( Hal ini terasa aneh kedengarannya, misalnya Kita berdoa kepada Alloh SWT supaya segera memiliki jodoh. Eh… Alloh SWT tidak memberikan jodoh, tapi malah Kita mendapatkan kerja. Mungkin Alloh SWT mengetahui bahwa pekerjaan adalah merupakan yang terbaik bagi Kita. Siapa tahu dengan pemberian ini, Alloh SWT bermaksud memudahkan Kita dalam rangka mencari jodoh. Alloh SWT lebih mengetahui apa yang terbaik bagi Kita. Dan Kita sering kali tertipu, bisa saja yang menurut Kita baik ternyata adalah buruk dan justru yang Kita anggap buruk, eh…malah baik bagi Kita.

Tiada tempat meminta yang paling baik kecuali Alloh SWT, dan Alloh selalu mengbulkan segala Doa hambanya. Marilah Kita senantiasa berdoa dan berharap Kepada Nya dan bukan berharap dan berdoa kepada selain Alloh SWT seperti ; dukun, pohon, tembok, gunung, matahari, bulan, bintang, batu, laut, harimau, kera, berhala / patung dan lain – lain. Ingat lah bahwa semua itu merupakn makhluq Alloh SWT. Mereka ada karena Causa Prima, dan Causa Prima mereka adalah Alloh SWT. Masak sih… meminta kepada makhluk. Jeruk minum jeruk donk. Minta lah pada yang menciptakan jeruk. Siapa coba…? Jeruk ada karena tumbuh di pohon jeruk, pohon jeruk ada karena biji jeruk, biji jeruk ada karena buah jeruk. Jeruk ada karena tumbuh di pohon jeruk, pohon jeruk ada karena biji jeruk, biji jeruk ada karena buah jeruk. Jeruk ada karena tumbuh di pohon jeruk, pohon jeruk ada karena biji jeruk, biji jeruk ada karena buah jeruk. Jeruk ada karena tumbuh di pohon jeruk, pohon jeruk ada karena biji jeruk, biji jeruk ada karena buah jeruk. Begitu terus demikian, jika Kita berfikiran secara rasional. Namun coba Kita bertanya mengapa ada pohon jeruk…? Nah jawaban, paling masuk akal pasti " taqdir ". Taqdir adalah kehendak, lalu kehendak siapa ? Ya… sadarlah Kita bawha semua ini adalah merupakn pemberian dan kehendak Alloh SWT. Lalu, sekarang sudah ada orang yang bisa membuat / memperkembangbiakan buah jeruk, bahkan menciptakan jenis buah jeruk baru. Jadi manusia donk yang meciptakan buah jeruk…??? Buah jeruk yang dikembangbiakan sehingga menjadi banyak dan bahkan berhasil menjadi varietas yang baru itu biji nya ciptaan siapa dan manusia itu ciptaan siapa ? ( logika asal manusia, bisa mengikuti asal muasal buah jeruk ). Pasti semua kembali kepada Sang Causa Prima yaitu Alloh SWT.

Refleksi :

Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa Wahhabu (Hai…Alloh Yang Maha Pemberi ), di harapkan Alloh SWT senantiasa memberikan segala apa yang Kita minta. Namun apakah Kita tidak takut… ? Kalau saja Alloh SWT telah mengabulkan do’a dan memberikan segala apa yang Kita minta, karena sering memanggil nama-Nya Yaa Wahhabu. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau pemberian yang Alloh berikan Kepada Kita terasa belum perfect atau sempurna.

Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…

Panggil Alloh dengan memanggil ke – 99 nama Nya yuk…..

Tidak ada komentar: