SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Minggu, 16 Desember 2007

Yaa Ghoffaru Al Asmaaul Husnaa

Yaa Ghoffaru

Artinya : Hai…Alloh Yang Maha Pengampun.

Maksudnya :

Alloh SWT senantiasa mengampuni dosa – dosa makhluk Nya. Terlebih dosa – dosa manusia, yang pada hakekatnya tidak pernah lepas lupa dan kesalahan. Bahkan meskipun orang tersebut selalu melakukan dosa, tapi sebelum ajal menjemput atau nyawa dicabut oleh Malaikat Jibril ia sempat bertobat dan mohon ampun kepada Alloh SWT. Maka Insya Alloh, Alloh SWT akan mengampuni semua dosa – dosa nya. Namun apakah Kita mampu melakukannya tanpa didasari kebisaan memohon ampun kepada Alooh SWT dengan beristighfar kepada Nya setiap waktu dan dimanapun Kita berada ? Nah dengan mendawamkan istighfar setiap saat Insya Alloh Alloh SWT akan mengampuni dosa – dosa Kita. Baik itu dosa besar mapun dosa kecil. Sebagai orang beriman Kepada Nya, tentu Kita pasti masuk surga tanpa meminta ampunan Nya sekalipun. Tapi apakah Kita mau masuk surga, tapi mampir ke neraka dulu ? Llu benarkah Alloh SWT akan mengampuni semua dosa Kita, disaat Kita sudah beristighfar Kepada Nya. Ya… Alloh pasti mengampuni dosa – dosa Kita, asalkan Kita beristighfar kepada Nya, dan berikrar serta bertobat kepada Nya dengan Taubannasuha yaitu mewujudkannya dalam perbuatan Kita bahwa Kita akan melakukan dosa – dosa tersebut di kemudian waktu.

Refleksi :

Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa Ghoffaru (Hai…Alloh Yang Maha Pengampun ), di harapkan Alloh SWT akan mengampuni semua dosa – dosa Kita. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh mengampuni semua dosa – dosa Kita Kita, karena sering memanggil nama-Nya Yaa Ghoffaru. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau ampunan yang Alloh berikan Kepada Kita terasa belum perfect atau sempurna.

Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…

Tidak ada komentar: