SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Sabtu, 01 Desember 2007

Yaa Hakaamu Al Asmaaul Husnaa

Yaa Hakaamu
Artinya : Hai… Alloh Yang Maha Menetapkan Hukum.
Maksudnya :
Alloh SWT memberi kesempatan kepada hamba Nya untuk membela diri di yaumul hisab ( hari pembalasan ). Alloh SWT telah menetapkan berbagai peraturan dan semuanya itu telah dijelaskan oleh Alloh SWt dalam Al –Qur’an, maupun dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW melalui Hadits – hadits / sunnah – sunnah Beliau. Dengan adanya persidangan ini, Kita akan dimintai pertanggungjawaban dari segala perbuatan Kita. Persidangan ini dimaksudkan supaya Alloh SWT memberi kesempatan manusia untuk membela diri, mengapa selama hidup ia tidak menjalankan peritah dan menjahui larangan Nya. Apakah karena tidak pernah belajar, karena lingkungan, karena ajakan orang lain, karena batasan ilmu, atau karena memang lebih mengutumakan hidupnya hanya menuruti hawa nafsunya . Sehingga janganlah sampai ia masuk neraka karena korban penyesatan dari orang lain. Bisakah kita mendapatkan ampunan dari Alloh SWT dari segala osa – dosa Kita ? Ya.. bisa. Kita bisa mendapatkan ampunan dari Alloh SWT karena Alloh SWT adalah dzat yang maha Pengampun. Tidak ada dosa – dosa yang tidak diampuni oleh Alloh SWT, asalkan ia memohon diampuni segala dosa – dosanya kepada Alloh SWT. Tidak sedikit juga orang yang sombong dan angkuh sehingga enggan meminta ampun kepada Alloh SWT.
Refleksi :
Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa Hakaamu ( Hai… Alloh Yang Maha Menetapkan Hukum ), mudah –mudahan Alloh SWt senantiasa memberikan ketetapan hukum Nya sevcar ringan sehingga Kita dapat melaksanaka segal ketetapan hukum Nya. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh meringankan Ketetapan Hukum Nya, karena sering memanggil nama-Nya Yaa Hakaamu. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau Ketetapan Hukum yang Alloh berikan Kepada Kita terasa belum perfect atau sempurna.
Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…
Panggil Alloh dengan memanggil ke - 99 nama Nya yuk…..

Tidak ada komentar: