SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Selasa, 18 Desember 2007

Yaa Baariu Al Asmaaul Husnaa

Yaa Baariu

Artinya : Hai…Alloh Yang Maha Melepaskan.

Maksudnya :

Alloh SWT tidak memberatkan makhuk Nya melainkan sesusai dengan kemampuan yang dimikinya. Manusia sebagai makhluk Nya, khususnya yang beraga islam sebenarnya perintah dan larangan yang Allloh berikan sudah disesuaikan dengan kemampuan kita sebagai makhluk Nya. Seperti Ibadah sholat wajib yang hanya 5 kali dalam sehari. Satu kali pelaksanaan biasanya paling lama 15 menit…!? Itupun aja Kita masih malas atau asal – asalan dalam menjalankannya. Pausa wajib ramadhan yang hanya 30 hari dalam 365 hari, itupun Kita masih juga mencari – cari alasan untuk meninggalkannya. Alloh SWT senantiasa melepaskan hambaNya dari kesusahan. Karena hakekat Nya, Sang Kholiqpun juga tidak mengingingkan makhluk Nya dalam kondisi susah payah. Marilah senanatisa kita memanggil Asma ( nama Nya )Yaa Baariu. Agar Alloh melepaskan segala kesusahan dan penderitaan yang Kita alami. Namun pertanyaanya adalah, benarkah sekarang Kita dalam kondisi susah ? Sebenarnya susah dan derita itu merupakan rekayasa Kita sendiri. Bukan Alloh menyuruh Kita untuk senantiasa pasrah dan sabar dalam menghadapi segala cobaan yang Alloh berikan. Nah dengan prinsip ini Insya Alloh segalanya akan kita hadapi dengan perasaan bahagia dan senang, toh semua ini juga taqdir ( kehendak Nya ). Biasanya orang masuk penjara mengalami perasaan sedih, tapi kita mungkin pernah mendengar cerita bahwa ada orang yang telah melakuakn kejahatan dan kemudian masuk penjara eh… malah ( justru ) mengalami kesenangan dan kebahagiaan yang luar biasa. Kita ini ibaratnya pelengkap mainan yang diciptakan oleh Alloh SWT. Ya mau dibuat susah atau senang pasrah aja. Toh dunia ini juga memang sekedar mampir ngombe ( minum ) dan tempat bermain serta bersendau gurau yang bersifat semu ( tidak nyata ). Yang terpenting segala sesuatu yang kita lakukan masih dalam koridor ( batas ketentuan ) perintah Nya dan larangan Nya.

Refleksi :

Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa Baariu ( Hai… Alloh Yang Maha Pengasih ), di harapkan Alloh SWT senantiasa melepaskan segala beban dan penderitaan yang Kita alami dan senanatiasa menghindarkan Kita dari datangnya kesusahan dan penderitaan apapun itu bentuknya, dimanapun, dan kapanpun. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh sudah senantiasa melepaskan dan menghindarkan Kita dari beban, kesusahan dan penderitaan, karena sering memanggil nama-Nya Yaa Baariu. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau Kita merasa bahwa Alloh SWT dalam melepaskan dan menghindarkan Kita dari beban, kesusahan dan penderitaan belum perfect atau sempurna.

Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…

Panggil Alloh dengan memanggil ke – 99 nama Nya yuk…..

Tidak ada komentar: