SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Jumat, 30 November 2007

Yaa Hayyu Al Asmaaul Husnaa

Yaa Hayyu
Artinya ; Hai … Alloh Yang Maha Hidup
Maksudnya ;
Alloh SWT adalah sesuatu yang ada dan hidup. Namun demikian hidup Alloh SWT berbeda dengan hidupnya manusia dan makhluq Nya. Kehidupan Alloh SWT merupakan sesuatu hal yang ghoib ( tidak nampak oleh manusia biasa ).
Namun demikian keberadaan Nya adalah sesuatu yang nyata, berdasarkan beberapa kisah di dalam Al – qur’an, dapat Kita ketahui bahwa Alloh SWT berupa cahaya ( sebagaimana kisah nabi Musa yang pernah berdialog langsung dengan Alloh SWT ). Ataupun kisah perjalan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW yang bertemu dengan Alloh SWT sewaktu menerima wahyu perintah menjalankan shalat wajib 5 waktu ; shalat subuh, dluhur, ashar, maghrib, isya’, dan subuh.
Dalam menjalankan hidup ini tentunya Kita mengharapkan diberi kehidupan yang lebih lama agar dpat lebihlama menabung du kehidupan akherat kelak dengan melakukan ibadah kepada Nya dan sesuatu yang bermanfaat bagi ri sendiri, keluarga, orang lain, bangsa dan negara.
Dapat berarti pula bahwa pada hakekatnya yang memberikan kehidupan ini adalah Alloh SWT, bukan manusia lainnya. Kita memang tidak bisa lepas dari bantuan dai orang lain dalam menjalankan kehidupan ini. Namumn janganlah Kita terjebak, bahwa sesungguhnya Alloh SWT lah yang menciptakan Kita dan memberikan kehidupan Kita. Kita ada karena kehendak Nya. Oleh karena itu Kita wajib beribadah dan menyemabh kepada Nya dan bukan menyembah kepada sesuatu yang lain
Dengan memanggil Asma Nya Yaa Hayyu, Kita berharap agar Alloh SWT memberi Kita kehidupan yang lebih lama dan kehidupan yang bermanfaat.
Refleksi :
Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa Hayyu ( Hai … Alloh Yang Maha Hidup ), Kita akan mendapatkan kehidupan yang lebih lama dan bermanfaat. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh memberikan kehidupan yang lebih lama dan bermanfaat kepada Kita, karena sering memanggil nama-Nya Yaa Hayyu. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau Kehidupan yang Alloh berikan Kepada Kita terasa belum perfect atau sempurna.
Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…
Panggil Alloh dengan memanggil ke - 99 nama Nya yuk…..

Tidak ada komentar: