SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Rabu, 26 Desember 2007

Yaa Salaamu Al Asmaaul Husnaa

Yaa Salaamu

Artinya : Hai…Alloh Yang Maha Menyelamatkan.
Maksudnya :

Alloh mennyelamatkan semua Makhluk ( ciptaan Nya ). Semua ciptaan Nya berhak mendapatkan keselamatan dari Alloh SWT. Selamat dari berbagai bala yang akan menimpa. Sebagai Makhluk yang bewujud manusia tentunya Kita berharap selamat di dunia dan selamat di akherat. Namun hak ini tentunya diiringi dengan usaha dalam hal ini senantiasa menjalankan perintah dan meninggalkan larangan Alloh SWT.
Dengan sifat ini Alloh tidak membeda – bedakan semua Makhluknya untuk berhak mendapat keselamatan. Hewan, tumbuhan, bumi beserta segala isinya dan lain – lainnya yang hakekatnya merupakan makhluk Alloh SWT. Nah sebagai manusia yang merupakan makhluk teristemawa, yang diciptakan oleh Alloh SWTsebagai makhluk tersempurna dari segala makhluk ciptaan Alloh SWT. Yang diberi oleh Cipta, Rasa, dan Karsa. Kita wajib menjaga segala keselamatan makhluk Alloh lainnya.

Cipta berhungan dengan akal atau pikiran, dimana dengan akal tersebut Kita bisa berfikir untuk mengembangkan segala yang ada. Bisa membedakan mana yang baik dan buruk.
Karsa adalah sebuah keinginan. Ya… manusia diberi keinginan atau hasrat atau nafsu. Keinginan untuk kayu, maju, berkembang, dan lain – lain. Namun sebaiknya dalam memenuhi keinginan tersebut juga memikirkan keselamatan Makhluk Alloh lainnya. Janganlah saling merugikan apalagi sesema manusia. Memanfaatkan Kekayaan Alam sebaiknya juga difikirkan keselamatannya, lewat pelestariaanya juga. Insya Alloh dengan menjaga keselamatan makhluk Alloh lainnya. Kita pun akan selamat. Bencana Alam tidak akan terjadi jika Kita menjaga kelestarian alam. Menjaga keselamatan udara, dengan mengurangi pencemaran udara Kita pun ikut selamat….

Menjaga bumi dari dampak pemanasan global, maka bumi pun akan selamat. Dengan mengurangi efek panas bumi dari efek rumah kaca, dan lain – lain. Dengan adanya pemanasan global, berdampak pada berkurangnya kemampuan atmosfir dalam menjaga Bumi dari benda – benda langit yang jatuh ke Bumi. Bumi selamat, maka manusia pun akan selamat iya toh…
Refleksi :

Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa Salaam ( Hai… Alloh Yang Maha Penyelamat ), di harapkan Kita selamat dari berbagai bala dan memiliki sifat untuk menjaga keselamatan. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh menyelamatkan Kita, karena sering memanggil nama-Nya Yaa Salaam. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau keselamatan yang Alloh berikan Kepada Kita terasa belum perfect atau sempurna.
Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…

Panggil Alloh dengan memenggil ke – 99 nama Nya yuk…..

Tidak ada komentar: