SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Jumat, 30 November 2007

Yaa Maajidu Al Asmaaul Husnaa

Yaa Maajidu
Artinya ; Hai … Alloh Yang Maha Mulia
Maksudnya ;
Kita boleh saja menghormati presiden, kyai, menteri, guru, orang kaya, bos, raja, perdana menteri, teman, dan semua orang lainnya. Karena menurut Kita mereka memiliki kedudukan yang lenih tinggi daripada Kita. Hal itu boleh – boleh saj asalakan sebatas penghormatan atas segala kebaikan dan jasa – jasa yang telah diberikannya kepada Kita.
Namun hal itu itu tidaklah lantas membuat mereka menjadi orang yang paling mulia dihadapan Kita. Sehingga melupakan segala kewajiban dan segala apa yang telah Alloh SWT berikan kepada Kita.
Alloh SWT adalah dzat Yang Mulia, banyak cara untuk mewujudkan Kita Kemuliaan Alloh SWT, yaitu dengan beribdah kepada Nya dengan menjalakan segala perintah dan larang Nya, antara lain ; shalat, puasa, zakat, haji, berderma, suka menolong, menghormati kedua orang tua, menyantuni anak yatim, dan lain – lain.
Banyak balasan yang akan Kita dapatkan kalau menjalankan kemuliaan ini, baik kepada orang lain, maupun kepada Alloh SWT. Dengan menghormati orang lain, maka Kita akan dihormati juga dengan orang lainnya. Model menghormati ini banyak diantaranya ; berbicara sopan, menghargai hasil karya, menghormati pendapat orang lain, menghargai dan ikuts serta dalam menjlankan hasil musyawarah / kesepakatan bersama, menjalankan tuga dari orang tua / guru / siapa saja dengan rasa tanggungjawab.
Refleksi :
Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa Maajidu ( Hai… Alloh Yang Maha Mulia ), Kita mendapatkan kemuliaan dariAlloh SWt, baik dihadapan Nya maupun dihadapan orang lain. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh memuliakan Kita, karena sering memanggil nama-Nya Yaa Maajidu. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau Kemuliaan yang Alloh berikan Kepada Kita terasa belum perfect atau sempurna.
Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…
Panggil Alloh dengan memanggil ke - 99 nama Nya yuk…..

Tidak ada komentar: