SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Sabtu, 29 Desember 2007

Yaa Rahiimu Al Asmaaul Husnaa

Yaa Rahiim

Artinya : Hai…Alloh Yang Maha Penyayang.

Maksudnya :

Ini adalah merupakan spesialiasi bahwa dengan sifat Ar Rohiim ( Alloh Yang Maha Penyayang ), meskipun semua Makhluk berhak mendapatkan Kasih dari Alloh. Namun tidak semua Makhluk mendapatkan Sayang dari Alloh yang berupa kenikmatan masuk surga. Dimana yang berhak masuk surga adalah orang yang beriman kepada Alloh SWT. Beriman ini diwujudkan dengan menyakini islam sebagai agama yang terakhir yang diperintahkan Alloh SWT. Kemudian berikrar bahwa Tiada Tuhan selain Alloh dan berikrar bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Alloh. Itulah Islam dan Orang Islam berhak mendapatkan surga.

Namun demikian ada 3 tingkatan untuk Orang Islam yang masuk surga ;

  1. Orang Islam masuk surga tanpa hisab ( perhitungan ) amal ( perbuatan ) selama di dunia.

  2. Orang Islam masuk surga dengan hisab. Jika amal baik lebih berat bebannya maka ia langsung bisa masuk surga.

  3. Orang Islam masuk surga, tapi sebelumnya mampir neraka terlebih dahulu. Ini untuk Orang Islam yang setelah melelaui hisah, ternyata amal buruknya lebih berat daripada amal baiknya.

Inilah yang membedakan antara Kasih dan Sayang Alloh. Bahwa semua Makhluk berhak mendapatkan Kasih dari Alloh SWT, namun untuk Sayang Alloh yang berupa kenikmatan Jannah ( surga ) hanya berhak didapatkan bagi Orang Islam. Meskipun dengan adanya 3 tingkatan, seperti yang tersebut diatas.

Refleksi :

Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa Rahiiim ( Hai… Alloh Yang Maha Penyayang ), di harapkan Sayang Alloh kepada Kita semakin dekat. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh menyayangi Kita, karena sering memanggil nama-Nya Yaa Rahiim. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau Sayang yang Alloh berikan Kepada Kita terasa belum perfect atau sempurna.

Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…

Panggil Alloh dengan memenggil ke – 99 nama Nya yuk…..

Tidak ada komentar: