SILAHKAN KUNJUNGI JUGA ASMA99.COM AGUNG WINARNO

Senin, 10 Desember 2007

Yaa ‘Aliimu Al Asmaaul Husnaa

Yaa ‘Aliimu

Artinya : Hai…Alloh Yang Maha Mengetahui.

Maksudnya :

Alloh SWT merupakan pemilik dan pencipta segala sesuatu yang ada di langit dan di bumi. Jika Kita merumuskan segala pengetahuan tentang segalanya ciptaan Alloh, tentu lah kita tidak mampu. Karena Alloh SWT memang memberikan Kita pengetahuan yang sangat terbatas, seberapa sih… kemampuan Kita untuk menguasai segala pengetahuan yang sebgitu luas dan beragam. Ilumu pengetahuan yang Alloh ciptakan banyaknya ibarat " air laut yang digunakan sebagai tinta untuk menulis ilmu pengetahuan, dan belumlah ilmu itu habis Kita tulis. Namun air laut sudah habis … !!!, meskipun ditamnahkan air laut dan Kita gunakan lagi … lagi … lagi dan lagi. Ilmu yang Alloh SWT berikan tidak akan pernah habis untuk ditulis dan dipelajari. Mencari Ilmu itu wajib hukumnya, mulai dari kecil sampai kita meninggal dunia ( Tholabul ‘Ilmi minal Mahdi Ilal Lahdi yang artinya mencari ilmu itu mulai dari buaian sampai liang lat / liang kubur ). Batasan ruang dan waktu tidak menjadi alasan bagi Kita untuk tidak mencari ‘Ilmu, bahkan digambarkan bahwa walaupun sampai ke negeri china. Dalam mencari ‘ ilmu ada beberapa ketentuan diantaranya ; niat, ikhlas, memiliki modal, memerlukan waktu, adanya guru, tempat, dan lain - lain. Niat adalah merupakan kunci tercapainyai tujuan, jika Kita niat mencari ‘ilmu maka insya Alloh berbagai godaan selama pencarian ilmu akan mampu Kita atasi sepert ; penyalahgunaan waktu yang tidak perlu di waktu belajar. Kita harus bisa membagi waktu selama proses mencari ‘ilmu ; waktu belajar, ya…Kita gunakan untuk belajar. Bukan untuk nonton film / sinetron, main –main sepak bola, jalan – jalan ke mall, pacaran dan lain – lain. Bukannya semua itu dilarang…!!!??? Tapi kan ada waktu istirahat, nah disaat waktu istirahat atau waktu luang itulah Kita bisa manfaatkan untuk nonton film / sinetron / acara intertaiment lainnya. Dimana saat ini banyak sekali pilihannya seperti ; candy, sholehah, ‘aisyah, kiamat sudah dekat, double film Trans TV, Indonesian Idol, Asian Idol, dan lain lain. Atau Kita manfaatkan waktu luang Kita dengan menyimak berbagi tayangan berita disamping bisa menambah wawasan dapat juga menumbuhkan inspirasi Kita betulllll…. Kan seperti menyaksikan berita di Liputan6 6 SCTV, dan lain –lain. Atau bagi yang suka membaca informasi di media cetak, dapat melakukannya dalam rangka mengisi waktu luang pokoknya apa saja yang bermanfaat bagi Kita. Harus Kita lakukan, terutama disaat waktu luang.

Refleksi :

Dengan memanggil Alloh SWT dengan Yaa ‘Aliimu ( Hai… Alloh Yang Maha Mengetahui ), Insya Alloh Kita mudah menerima dan mengusai berbagai ilmu pengetahuan, serta mampu memanfaatkannya untuk kebaikan. Bermanfaat untuk kepentingan diri sendiri, keluarga,dan semua orang. Mudah mudahan segala Ilmu yang Kita miliki bermanfaat untuk kepentingan Bangsa & Negara Dan Agama. Namun apakah Kita tidak takut… ? kalau saja Alloh memberikan pengetahuan kepada Kita, karena sering memanggil nama-Nya Yaa ‘Aliimu. Tapi Kita tetap saja masih sakit – sakitan, stress, bodoh, miskin, dan lain – lain. Atau ilmu pengetahuan yang Alloh berikan Kepada Kita terasa belum perfect atau sempurna.

Makanya untuk menjaga kesempurnaan, sebaiknya Kita panggil saja ke 99 nama- Nya. Yang meliputi 99 Bidang. 99 Bidang terlengkap yang mencakup semua unsur antara lain ; sains dan teknologi, psikologi, medical, power, dan lain – lain. Makanya dari pada pusing – pusing memilih untuk hasil yang perfect, lebih baik panggil semua ke – 99 Nama – Nya. Iya toh…

Panggil Alloh dengan memanggil ke – 99 nama Nya yuk…..

Tidak ada komentar: